Jumat, 17 Februari 2012

Download Modul dan Software Turbo Pascal 7.0







Pengantar

Dewasa ini sudah banyak berkembang bahasa-bahasa pemrograman tingkat tinggi yang pemakaiannya sudah sangat mudah, hanya klik dan drag saja. Namun meskipun demikian tetap saja programmer harus menuliskan kode-kode program agar objek-objek yang sudah mereka buat dapat bertingkah laku/bekerja sesuai dengan yang diinginkan. Secara singkat dapat dikatakan bahwa sebuah program pasti terdapat alur logika yang menyebabkan program tersebut dapat bekerja dengan benar. Modul algoritma dan pemrograman ini sangat penting bagi mahasiswa program studi Ilmu Komputer pada khususnya karena menjadi dasar bagi mahasiswa untuk mempelajari bahasa pemrograman.

PENDAHULUAN


Pascal adalah suatu bahasa pemrograman terstruktur yang cukup terkenal sampai saat ini dan terus mengalami perkembangan. Pencipta bahasa Pascal adalah Niclaus Wirth (EidgenOssische Technishe Hoschule, Zurich, Swiss). Nama pascal sendiri diambil untuk mengenang dan mengabadikan seorang matematikawan Perancis bernama Blaise Pascal (1623-1662), penemu mesin penjumlah mekanis yang pertama kali. Bahasa Pascal lahir sebagai hasil pengembangan dari bahasa ALGOL-60. Versi pertama Pascal muncul pada tahuin 1970, dan laporan pertama mengenai bahasa ini baru dipublikasikan pada tahun 1971. Pada tahun 1974, buku berjudul Pascal User manuial dan Report dipublikasikan. Buku ini ditulis oleh Niklaus Wirth dan Kathleen Jensen. Kepopuleran Pascal berkembang seiring dengan berkembangnya PC. Pada platform ini terdapat sejumlah compiler Pascal. Salah satunya adalah Turbo Pascal, yang dikeluarkan oleh Borland International. Turbo Pascal telah mengalami pembaharuan semenjak versinya yang pertama. Tercatat pada tahun 1992, Turbo Pascal versi 7.0 telah dirilis. Yang menarik, Turbo Pascal bukan hanya sekedar compiler. Turbo Pascal menyediakan suatu lingkungan terpadu (dikenal dengan sebutan IDE, Integreted Development Environment), yang diantaranya berisi:
  •  Kompiler (untuk mengkompilasi program menjadi suatu objek yang dipahami computer)
  •  Debugger (untuk membantu mencari kesalahan program)
  •  Linker (Untuk menggabungkan file objek dan file pustakka serta membentuk file   exutable)
  •  Editor (untuk menulis program sumber)
Pada modul ini akan menjelaskan mengenai cara-cara penyusunan program menggunakan bahasa Pascal beserta pembuatan dan penulisan struktur data menggunakan tipe-tipe data yang ada pada bahasa Pascal.



-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Untuk lebih jelasnya langsung saja download modul dan softwarenya berikut.




1 komentar:

Anonim mengatakan...

tes apakah dofollow atau nofollow

Posting Komentar

#This is Dofollow Blog
Tinggalkan pesan atau komentar anda (NO SPAM)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...


~ Mizwar Al-Idrus ~

Mau lebih akrab dg si admin yg gokil, tuh dibawah dah disiapin dua tombol..hehee :)



Site Info

 
ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free free search engine submission SES by business degree online promotion team. General Directory

Mizwar007. Copyright 2014 All Rights Reserved Mizwar007 Gate Inspiring Future Science